Demam Panggung dalam Menulis

Indramayu, 17 Mei 2009 Pukul 18.32 WIB
Demam Panggung dalam Menulis
Ekaraharja.wordpress.com

Mau menulis apa Ya?
Mungkin Itu yang sering kita hadapi ketika ingin melakkukan sesuatu entah itu pada saat ingin mengatakan sesuatu, tidak terkecuali pada saat kita ingin menulis. Entah itu untuk posting, maupun untuk yang lainnya. Ketika kita berada jauh dari alat tulis, Kita merasa bahwa banyak hal yang harus kita tulis. Akan tetapi, Bila semua yang persiapan yang ada tersedia, Kita kehilangan banyak hal. Bahkan kita bingung kita mau menulis apa?
Kita hanya bisa terdiam dihadapan komputer (bagi yang memakai komputer). Kita hanya bisa terdiam ketika bolpoint dan buku sudah ditangan.
Dipostingan kali ini saya bermaksud mengingatkan saya khususnya dan Anda Umumnya untuk menghadapi masalah diatas.
1. Paksakan untuk menuliskan 1 kalimat pertama sembari menghiraukan bantahan kita sendiri mengenai tanda baca maupun kata-kata yang dianggap rancu oleh kita;

Setidaknya ini yang saya lakukan dalam postingan ini, kalimat pertama yang saya tulis adalah, “menulis apa Ya?”, dilanjutkan dengan kata yang kedua “mungkin itu yang sering kita hadapi ketika ingin melakukan sesuatu” sampai disitu, saya berhenti. Baru kemudian, kalimat demi kalimat saya paksakan lagi untuk saya tulis. Padahal, dalam perjalanan pulang saya dari Indramayu menuju rumah saya, sangat banyak ide yang saya dapatkan. Tetapi, seperti halnya orang terkena demam panggung, semuanya hilang.

2. Paksakan Lagi untuk menuliskan 1 kalimat kedua;
3. Lakukan kembali langkah 1 dan 2, artinya kita sudah bisa menuliskan satu paragrap;
4. Lakukan langkah 1, 2, 3 untuk melanjutkan penulisan pada paragraph kedua, ketiga, dan seterusnya.
5. Penting, Teruskan hingga demam panggung itu hilang.

Ketika demam panggung itu hilang, silakan miliki dunia saat itu, karena sesungguhnya dunia itu milik Kita saat menulis. Makanya ketika selesai menulis, tagih tuh yang ngontrak…he…he…kidding!

Hingga kalimat terakhir dari aliran kalimat saya itu, muncul keinginan saya untuk mengistilahkan hal ini yaitu demam panggung dalam menulis sekaligus menjadi judul dalam postingan ini. Yup selesai juga tulisan ini, ditulis mulai pukul 18.32 WIB, selesai Pada pukul 18.58 WIB. Alias selesai dalam 26 menit. Terdiri dari 316 kata, maka kecepatan saya menulis = 326/26*30 kata perdetik.

Categories: Menulis | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: