Menulis

logo-lagi2Seniman sejati adalah orang yang tidak pernah menyepelekan apapun. Ia terlahir didunia untuk hidup ‘abadi’. Abadi karena walaupun jasad sudah dimakan cacing-cacing tanah berpuluh tahun bahkan beribu tahun, akan tetapi Mereka terkesan hidup hingga sekarang. Tidak peduli ruang maupun waktu. ‘Komunitas’ mereka selalu eksis disepanjang periode peradaban manusia, mulai dari jaman mesopotamia, abad pertengahan, hingga sekarang. Tidaklah mengherankan, disetiap periode kehidupan tersebut muncul nama-nama yang masyhur. Hal mana, terkesan orang itu terkesan berada dilingkungan kita. Sebagai contoh, Mulai dari Socrates, Aristoteles, Plato, Nabi Ibrahim, Nabi Musa, Nabi Isa, Nabi Muhammad, Umar bin Khatab, Ibnu Katsir, Imam 4 Mazhab, Imam Bukhari, Imam Muslim, Hingga Albert Einstein senantiasa ‘terkesan selalu berada disekeliling kita, mereka terasa hidup, mereka terus kita bicarakan hingga masa yang tidak bisa ditentukan.

Bila kita lihat dengan seksama mereka adalah para seniman sejati yang pernah lahir didunia. Sesuai apa yang didefinisikan sebelumnya, seniman tidak pernah menyepelekan apapun. Dan satu hal yang paling penting, agar sesuatu yang dianggap remeh tetapi akan menjadi suatu hal yang mengagumkan untuk direnungkan adalah dengan mengemukakannya dengan Bahasa Tulisan. Dengan tulisan, kita bisa menjadi orang yang senantiasa dibicarakan (alias terkesan selalu hidup) pada ruang dan waktu yang tidak bisa ditentukan.

Oleh karena itu, marilah kita belajar untuk senantiasa tidak menyepelakan apapun dan mengungkapkannya demi “keabadian” hidup kita.

Categories: Menulis | Tag: , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: